Kabupaten Solok – Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Rangkiang Ameh Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih yang mewakili Kabupaten Solok pada Jumat, 7/06-2024 mengikuti penilaian BUMNag Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penilaian yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Paninggahan itu merupakan kelanjutan dari rangkaian seleksi administratif oleh DPMD Provinsi Sumatera Barat.

Wali Nagari Paninggahan, Jasman melaporkan bahwa mulai dari tahun 2018 Pemerintah Nagari telah ikut menganggarkan penyertaan modal untuk BUMNag Rangkiang Ameh Paninggahan ini.

“Dapat kami laporkan pada tahun 2021 – 2023 Pendapatan Asli Nagari melalui BUMNag hampir mencapai Rp 100 juta, dengan adanya BUMNag ini, banyak program Pemerintah yang bisa dibantu di Nagari,” ucap Jasman.

Jasman berharap dukungan dari semuanya, mudah mudahan BUMNag Rangkiang Ameh Nagari Paninggahan mendapat juara di tingkat provinsi tahun ini.

Hadir dalam penilaian itu Bupati Solok yang diwakili Kepada DPMN, Romi Hendrawan, S. Sos, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang diwakili Pokja IV, Wilma Montezi, Ketua Tim Penilai Lomba BUMNag Berprestasi, Mahdianur, SE, MM, beserta rombongan, Camat Junjung Sirih, Neni Amelia S.STP, Forkopimcam Junjung Sirih, Direktur BUMNag Rangkiang Ameh Paninggahan, John Adila, Ketua KAN, Ketua BPN Nagari Paninggahan serta Tamu Undangan Lainnya.

Sedangkan Bupati Solok yang diwakili oleh Kepada DPMN Kab.Solok, Romi Hendrawan, S. Sos, M. Si, mengucapkan terima kasih kepada Seluruh OPD terkait se- Kabupaten Solok, Camat Junjung Sirih, Wali Nagari Paninggahan, Pengurus BUMNag dan seluruh pihak yang ikut berperan aktif dalam membantu pembinaan BUMNag di Kabupaten Solok.

“Terima Kasih kepada pihak terkait yang telah berperan aktif dalam membantu pembinaan BUMNag di Kabupaten Solok, serta turut membantu dalam mensinergikan program Pemerintah untuk kesejahteraan rakyat,” sebut Romi Hendrawan.

Disampaikan Romi Hendrawan Penilaian Lapangan BUMDes/BUMNag Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini merupakan kelanjutan dari rangkaian seleksi administratif oleh DPMD Provinsi Sumatera Barat.

Tujuan penilaian lapangan ini kata Romi Hendrawan adalah untuk melihat kesamaan dan sinkronisasi laporan yang telah disampaikan oleh BUMNag Rangkiang Ameh Nagari Paninggahan sebelumnya.

“Tujuan Kegiatan ini bukanlah semata-mata untuk melakukan penilaian saja, tetapi juga sebagai upaya pembinaan dari Pemerintah secara bersama- sama, oleh sebab itu, kami berharap apabila ditemui indikator yang kurang lengkap, mohon kiranya diberitahukan agar kami segera melengkapi, sehingga tidak akan mengurangi penilaian dari tim penilai,” terang Kepala DPMN Kab. Solok ini.

“Melalui penilaian ini kami juga berharap kedepannya Kabupaten Solok dapat lebih meningkatkan prestasi, baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional, serta yang lebih penting dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat demi pembangunan yang berkelanjutan, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya mengakhiri. (*)

 
Top