Kabupaten Solok - Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda selaku Pembina TP-PKK lepas Kontingen Kab. Solok pada Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024,Senin (15/7/2024), bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok

Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP dalam sambutan nya menyampaikan, tahun ini Kabupaten Solok ditunjuk sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dilaksanakan di Alahan Panjang Resort berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16 Juli sampai dengan tanggal 18 Juli 2024

“Dapat kami laporkan juga kepada Bapak Bupati bahwa untuk kesiapan kita Kabupaten Solok sebagai tuan rumah sudah mencapai 95%, dimana 5% tinggal pada waktu pelaksanaan kegiatan jambore tersebut,” ucap Emiko.

Lebih lanjut dikatakan Emiko, semua penginapan yang berada di sekitaran Kecamatan Lembah Gumanti terisi penuh oleh tamu-tamu peserta jambore, perbaikan infrastruktur di sekitaran Lokasi juga sudah dilaksanakan Dimana disaat pembukaan dan penutupan Bapak Bupati dapat melihatnya, dengan harapan kami perekonomian Masyarakat di kecamatan Lembah gumanti dan Danau Kembar sebagai kecamatan terdekat dari Lokasi kegiatan dapat meningkat secara signifikan.

Peserta Jambore perwakilan Kabupaten Solok tahun ini berjumlah 21 orang berasal dari 8 orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, 5 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 8 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Sekretariat Daerah, kepala OPD dan jajarannya yang tidak kenal lelah dan waktu menyiapkan dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” sambung Emiko.

“Terakhir Kami mohon doa restu kepada Bapak Bupati, Bapak Sekretaris Daerah, Bapak/Ibu Kepala OPD beserta seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tahun ini kita kembali mempertahankan Juara Umum yang telah kita rebut tahun kemaren sehingga harapan Bapak Bupati terhadap Tim penggerak PKK Kabupaten Solok terwujudnya hendaknya dengan menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dan bermanfaat bagi seluruh Masyarakat Kabupaten Solok,” tutup Emiko.

Sementara itu, Bupati Solok apt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo dalam arahan nya mengatakan, kegiatan PKK tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita, PKK itu bertujuan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernagari.

Kegiatan PKK memiliki dampak positif bagi kehidupan kita sehari-hari, maka dari itu Pemerintah Pusat mewajibkan kegiatan ini dilaksanakan di setiap Daerah dan Alhamdulillah pada Jambore PKK Tingkat Provinsi pada tahun sebelumnya kita telah berhasil meraih Juara Umum dan harapan kita tahun ini dapat kembali kita raih.

“Sebagai Bupati saya sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh TP-PKK dan saya melihat manfaatnya luar biasa bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita oleh Para kader yang ada di masing-masing Nagari,” kata Epyardi.

“Saya merasa senang dan bangga dengan Kekompakan kita bersama seluruh Tim Penggerak PKK serta didukung oleh seluruh OPD di Kabupaten Solok sehingga apa yang kita cita-citakan dan apa yang menjadi harapan masyarakat insyaallah dapat tercapai nantinya. Saya sebagai kepala Daerah berharap apa yang sudah kita raih dan kita torehkan hingga saat ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan walaupun nantinya akan banyak tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi,” tutup Epyardi.

Tampak menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Solok Sekaligus Pembina TP-PKK Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, MM, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala DPMN Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si, Sekretaris TP-PKK Kab. Solok Retni Humaira, ST, Kepala OPD, Para Camat di Kabupaten Solok, serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok.

Usai sambutannya Bupati Solok secara resmi melepas keberangkatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok melaksanakan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.(*)

 
Top