Kabupaten Solok - Bupati Epyardi Asda serahkan bantuan alsintan pompa air untuk kelompok tani se-Kabupaten Solok, di lapangan kantor Bupati Solok, Senin 15 Juli 2024.


Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini kita tujukan untuk peningkatan perairan lahan pertanian di Kabupaten Solok. Pada hari ini kita mengutamakan pompa air dikarenakan di daerah kita sedang mengalami krisis air.


"Mewakili Dinas Pertanian Kabupaten Solok mudah-mudahan dengan di berikannya bantuan pompa air ini dapat membantu peningkatan hasil panen beras Solok di daerah kita,"ujar Kennedy.


Bupati Solok Epyardi Asda, dalam arahannya menyampaikan selamat datang kami ucapkan kepada seluruh ketua kelompok tani se Kabupaten Solok di lapangan Kantor Bupati Solok dalam rangka penyerahan bantuan Pompa Air kepada seluruh kelompok tani yang hadir di kegiatan kita pada hari ini.


"Saya sangat berharap dengan diberikannya Pompa Air kepada kelompok tani dapat membantu peningkatan hasil tani oleh masyarakat, karena tidak ada lagi titik lahan pertanian yang susah air,"harap Bupati. 


Untuk itu kepada seluruh kelompok tani saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Solok berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar bermanfaat bagi seluruh kelompok tani dan masyarakat Kabupaten Solok.


Bahwa Pemerintah Kabupaten Solok di bawah naungan Solok Super Tim yang dikoordinir oleh Dinas Pertanian Kab Solok menginformasikan kepada seluruh masyarakat bukan hanya bantuan pompa air saja yang kita sediakan, melainkan banyak bantuan-bantuan Alsintan lainnya yang dapat di manfaatkan oleh kelompok tani se Kabupaten Solok. 


Bupati Solok Epyardi Asda, beserta Damdim 0309 Solok Letkol Kav Sapta Raharja dan Ketua TP- PKK Ny Emiko Epyardi Asda, SP Kab Solok  Secara simbolis menyerahkan Bantuan Pompa Air Guna Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi di Kab Solok yang diserahkan kepada kelompok tani sebanyak 84 Unit yang terdiri dari Pompa Air 3 Inchi sebanyak 79 Unit serta Pompa Air 4 Inchi sebanyak 5 Unit. (*)

 
Top