Musibah kebakaran dialami warga tepatnya di Jorong Bansa, Nagari Gauang Kecamatan Kubung, pada Rabu (31/07/2024) sekira pukul 10.05 WIB.

Rumah yang ditempati oleh Bapak Kusrianto Putra beserta keluarga ini hangus terbakar diduga akibat adanya korsleting listrik.

Selain menghanguskan satu unit rumah, kebakaran ini juga menghanguskan satu buah kendaraan roda dua, sejumlah uang tunai, sehingga menimbulkan total kerugian sebesar lebih kurang Rp. 200 Juta. 

Mendengar kabar tersebut, Ny. Emiko Epyardi Asda mendatangi lokasi, dan bertemu langsung dengan keluarga korban musibah kebakaran.

Ny.Emiko Epyardi Asda menyampaikan ucapan turut berduka atas musibah tersebut. "Kami ikut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga bapak dan ibu, ini merupakan cobaan dari Allah SWT, dan  semoga Allah SWT menggantinya dengan yang lebih baik lagi..aamiin," ujarnya.

Secara pribadi Ia juga  membantu dengan memberikan sejumlah uang tunai langsung ke tangan warga yang terkena musibah kebakaran tersebut.
"Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa sedikit meringankan beban bapak dan ibu sekeluarga," ucapnya.

Sejumlah bantuan juga telah diberikan kepada keluarga Bapak Kusrianto berupa sembako dari pihak nagari, serta bantuan dan swadaya masyarakat setempat.

Selain itu Dinas Sosial Kabupaten Solok juga telah memberikan bantuan berupa tenda dan sembako melalui koordinasi antara Pemerintah Nagari Gauang, Pemerintah Kecamatan Kubung dan dinas terkait lainnya.
 
Top